Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead Pada Google Chrome

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead Pada Google Chrome

Mengatasi deceptive site yang terjadi pada browser chrome setelah mengunjugi situs di dunia internet bisa di lakukan dengan cukup mudah, tanpa perlu khawatir terjadi sesuatu pada perangkat komputer yang kamu gunakan.

Selama berselancar di dunia maya tidak selalu berjalan dengan lancar, ada saat nya di momen tertentu kita mengalami sebuah masalah, ntah itu browser nya yang error, situs tidak dapat di jangkau, google chrome aw snap, dan termasuk munculnya tampilan deceptive site ini.

Baca juga : Cara update chrome terbaru

Dan kamu tak perlu khawatir jika mengalami berbagai masalah saat menggunakan perangkat komputer. Karena di setiap permasalahan tersebut pasti ada solusi jalan keluarnya.

Apa itu Deceptive Site Ahead ?

Yaitu sebuah pesan error yang muncul pada saat mengunjungi sebuah situs di internet melalui browser yang digunakan. Pesan tersebut berasal dari sistem proteksi dari browser yang kita gunakan seperti chrome, dan memberitahu bahwasanya ada kode/script berbahaya dari situs yang terdeteksi tersebut. 

Misalkan kode tersebut bersumber dari virus seperti malware. Dengan adanya notifikasi peringatan tersebut menandakan bahwa situs tersebut ditandai sebagai situs palsu atau situs berbahaya.

Lalu bagaimana jika yang terdeteksi adalah situs/blog kita sendiri ? 

langkah pertama adalah memeriksa apakah situs kita tersebut keamanan nya sudah mulai goyah atau tidak. Tentu nya bisa di cek pada google webmaster. Lalu cek apakah domain url situs sudah terlindungi dengan SSL atau belum.

Jika semua sudah di cek, dan semua dalam kondisi baik baik saja. Maka silahkan kamu hilangkan notifikasi deceptive site tersebut dengan langkah – langkah di bawah ini.

Lalu bagaimana cara mengatasi tampilan dari deceptive site ahead ini ?

Untuk mengatasi peringatan mengunjungi situs ini dapat membahayakan komputer Anda (deceptive site ahead). Kamu bisa membuka nya pada settingan di google chrome yang kamu gunakan. Namun yang perlu di perhatikan adalah pastikan situs tersebut adalah situs terpercaya. Dan berikut settingan untuk membuka nya :

  • Klik pada titik tiga di pojok kanan atas google chrome >> lalu pilih settings.

  • Lalu pilih Privacy and Security.

  • Lalu pilih pada bagian Security, seperti gambar di bawah ini.
  • Silahkan kamu klik centang pada bagian no protection.
  • Lalu klik TurnOff.


Pertanyaan 

Apakah situs HTTP berbahaya?

karena hampir semua situs saat ini menggunakan awalan url https, maka jika di katakan http berbahaya tergantung dari situs yang di kunjungi, selagi situs tersebut masih bisa dikenal maka tidak begitu berbahaya. 

namun yang di katakan bahaya disini adalah bagi pemilik situs tersebut. apabila situs itu menggunakan http maka akan rentan terkena serangan dari peretas. oleh karena itu diganti nya dengan https mampu melindungi dari ancaman tersebut.

Bagaimana cara Anda mengidentifikasi suatu situs itu berbahaya?

  • Bisa dengan mengecek apakah menggunakan http atau https. karena situs dengan https lebih terjamin keamanan nya.
  • lihat apakah situs tersebut situs terlarang, seperti judi online, dan lain sebagai nya. perhatikan juga apakah iklan nya menumpuk dan keluar masuk tab baru.
  • Cek apakah situs tersebut merupakan situs luar negri, dan cek juga apakah di situs tersebut berisi tulisan rapi atau hanya berisi iklan yang amburadur.
  • dan lain sebagai nya.
Klik Spasi
Klik Spasi Hi, Aku Masboy, Suka Menulis Berbagai Macam Tutorial seputar Dunia Tekno

Post a Comment for "Cara Mengatasi Deceptive Site Ahead Pada Google Chrome"